Widget edited by Technology and Communication

Wednesday, April 10, 2013

Human VS Machine Who Is Better...???


Melihat Perkembangan Zaman saat Admin ingin Share sesuatu yang mungkin dapat membuat kita sadar akan arti positif dari Technology
baiklah langsung saja kali ini Admin ingin membahas tentang "Human VS Machine" ya Manusia Melawan Mesin tentu saja mengapa tidak.
Jika di lihat-lihat kedua objek di atas sama-sama memiliki alat processing
Jika Manusia Memiliki Otak Untuk Berfikir



Maka Machine Memiliki CPU "Central Processing Unit"


Soo Who Is Better..??
Lanjut


Otak manusia bisa diibaratkan seperti otot,ia dapat mengembang dan mengerut tergantung perlakuan anda terhadap pola pikir anda.Menurut saya otak adalah suatu benda yang bersikap mekanis.Otak manusia yang ukuranya hanya sebesar setengah jeruk bali mampu menyimpan informasi sekitar 800 informasi perdetik dan selama rata-rata 75 tahun hidup tanpa merasa lelah. Jika sebuah komputer dirancang untuk menyamai potensi otak manusia,dibutuhkan komputer yang seukuran sebuah gedung bertingkat setinggi  400 meter dan membutuhkan listrik 1.000.000.000 watt listrik untuk menjalankan,seperti gedung pencakar langi ya.Itulah kemampuan otak manusia sebenarya.

                   Otak manusia pernah disamakan dengan sebuah komputer sebesar sebuah lapangan sepak bola.Otak manusia dengan berat kurang lebih 1,5 dapat mengalahkan CRAY supercomputer yang beratnya 7 ton.Otak manusia dapat bekerja dengan kecepatan 200 triliun kalkulasi perdetik.Jadi berhati-hatilah anda menggunakan komputer yang super canggih ini: yaitu manusia otak kita sendiri.

                   Otak manusia diciptakan dengan kapabilitas yang belum dapat diduga.Namun sayangnya manusia lahir ke dunia ini tanpa membawa buku manual mengenai kegunaan otak dan pikirannya. Oleh karena itu janganlah menyepelekan kemampuan otak anda dan mengagungkan komputer yang menurut kita super canggih.Han Moravec, Robotic Institute dari Carnegie Mellon University, mengatakan bahwa supercomputer yang canggih pada tahun 1997 hanya mampunyai kemampuan 1/100 dari kemampuan otak manusia Dan baru pada tahun 2020,diprediksikan manusia mampu membuat supercomputer yang mampu menandingi otak manusia.

Tapi Beberapa Fakta Berkata Lain
Admin Mengambil Kutipan dari wikipedia.com

"On February 10, 1996, Deep Blue became the first machine to win a chess game against a reigning world champion (Garry Kasparov) under regular time controls"




Nah lhoo dari fakta di atas dapat di simpulkan bahwa Otak Komputer Pernah Mengalahkan Otak Dari Manusia.

Apakah Manusia yang akan mengendalikan Mesin..??



Atau Mesin yang akan mengendalikan Manusia..???


Lanjut... =>>

Sudahkah Anda menyaksikan film Artificial Intelligence atau AI yang disutradarai oleh Steven Spielberg?

Film yang diproduksi tahun 2001 itu berkisah tentang masa depan yang super canggih. Pada masa itu manusia sudah mampu menciptakan robot yang sangat mirip manusia melalui teknologi AI. Tak hanya fisik robot itu saja yang sama dengan manusia, namun tindak tanduknya pun sudah mirip manusia. Mereka punya perasaan, bisa merasakan sakit, bisa tertawa, bermain, sedih, dan merasakan kasih sayang dan cinta, layaknya anak manusia biasa. Yang membedakan mereka cuma isi tubuhnya saja. Tubuh manusia AI terbuat dari mesin yang terbuat dari jutaan sirkuit yang saling terhubung satu sama lain hingga membentuk satu kesatuan. Jutaan siruit itu bisa dianggap sebagai sel saraf dan pembuluh darahnya.

Kalau dilihat dari kemajuan teknologi komputer tersebut, akankah manusia dapat dikalahkan oleh komputer? Banyak prediksi yang diungkap  manusia untuk melihat dampak tersebut di masa depan. Salah satunya seperti yang digambarkan dalam film Terminator.

Dalam film itu digambarkan bagaimana manusia telah ditindas oleh robot buatan mereka sendiri. Dunia sudah dikuasai oleh robot, manusia pun harus berjuang untuk mengembalikan harkat dan martabatnya. Meski jadi terasa berlebihan atau lebay kata anak sekarang, namun film itu sudah menggambarkan tentang kekhawatiran manusia terhadap teknologi ciptaannya sendiri.

Jadi Bagaimana Tanggapan Anda..???
Lanjut =>>

Translator Versus =>

Text Testing : we are a people living in a particular area for a long time

For Machine =>


For Human =>


Soo Who Is The Best...???

It's Human....??
Or Machine..??



Rate This ^_^

See You Later......................




Note: Boleh Repost Tapi Cantumkan Sumbernya => http://supertechnology21.blogspot.com/ <=
Thanks By : Admin



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment